logo

on . Hits: 24

qz

 

BPSKL WILAYAH MALUKU, MALUT DAN PAPUA STUDI BANDING KE PTA. AMBON

     Rabu, 3 November 2021 di Ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Ambon diadakan acara studi banding dengan Balai Perhutanan Sosial dan Kementerian Lingkungan Wilayah Maluku dan Papua. Kepala BPSKL Wilayah Maluku dan Papua Yusuf, SP., M. Si mengapresiasi respon PTA. Ambon yang mendukung Studi banding ini. Kami ke PTA. Ambon ini ingin belajar banyak tentang keberhasilan meraih WBK dari KemenPAN RB, disamping silaturahim. PTA. Ambon dimata kami adalah Lembaga Peradilan yang ada di Ambon Maluku yang kami segani dan menjunjung Tinggi karena Gadung Kantornya yang mega, bersih, indah, lingkungannya bersahaja dan ASNnyapun ramah, menyapa kami dengan senyum, salam dan kamipun terpesona, apalagi ketika kami masuk ke dalam Kantor luar biasa indahnya. Terkait dengan Studi yang kami lakukan ini tentu berharap bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu dari PTA. Ambon terkait WBK sebagaimana yang sudah diraih PTA. Ambon tahun yang lalu.

 

qa

    qq

      Sekedar untuk diketahui bahwa BPSKL Wilayah Maluku sangat luas jangkawannya termasuk Wiayah Maluku Utara dan Papua. Untuk akses BPSKL sendiri yang selama ini dikelolola oleh HPH kini berubah menjadi pengelolaannya kepada masyarakat, dimana kita kenal saat ini ada yang namanya Hutan Desa, hutan kemasyarakatan, hutan adat dan hutan kemitraan kehutan. Dimaluku sendiri dalam hal ini Kota Ambon kita kenal dengan hutan adat yang berlolasi di Hukurila dan Hutumuri tentu ini dikelola oleh masyarakat adat. Wakil Ketua PTA. Ambon, H. Helminizami, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada BPSKL Wilayah Maluku, Maluku Utara dan Papua atas kepercayaan berkunjunbg ke PTA. Ambon dalam rangka Studi banding terkait pengalaman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK yang di peroleh PTA. Ambon tahun yang lalu. Kami selaku pimpinan dan keluarga besar PTA. Ambon menyambut baik kunjungan tersebut dan insya Allah kami akan membagi pengalaman kepada BPSKL Namun sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf Bapak Ketua PTA. Ambon tidak bersama karena ada urusan Dinas yang tidak bisa ditinggalkan.

     Sebelum menyampaikan materi beliau menginformasikan bahwa PTA. Ambon tahun 2021 ini sedangkan berusaha dan bekerja keras untuk memperoleh predikat WBBM tentunya kita sama berdoa dan berjuang agar BPSKL Wilayah Maluku, Malut dan Papua tahun ini bisa meraih WBK dan PTA. Ambon meraih WBBM. Selanjutnya Wkl. Ketua memaparkan materinya dan dilanjutkan Sekretaris PTA. Ambon, Ismail Difinubun, S. Ag., MH (Redaktur PTA Ambon)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.