logo

Written by Moch. F. Bagus S on . Hits: 174

Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Masohi Mengkuti Launching Aplikasi SIMTEPA dan ACO CCTV Badilag

launching aco.JPG

Pengadilan Agama Masohi mengikuti launching Aplikasi SIMTEPA dan Aplikasi Access CCTV Online (ACO), Minggu (13/03/2022). Acara ini dikemas bersama Pembukaan Rapat Koordinasi, Pemberian Penghargaan kepada Pengadilan Berprestasi dan Pembinaan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI secara luring maupun daring. Acara yang diselenggarangkan di Harris Hotel & Conventions Gubeng dan dihadiri oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama di Tingkat banding maupun Tingkat Pertama seluruh Indonesia.

launching aco 2.JPG

Selain itu acara launching Aplikasi SIMTEPA dan Aplikasi CCTV Online ini dilakukan langsung oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI dan turut dihadiri pula oleh YM Wakil Ketua MA RI Bidang Yudisial, YM Wakil Ketua MA RI Bidang Non Yudisian, YM Ketua Kamar Agama, YM Ketua Kamar Tata Usaha Negara, YM Ketua Kamar Pidana, YM Ketua Kamar Perdata, YM Ketua Kamar Pembinaan, YM Ketua Kamar Pengawasan, Para Hakim Agung Kamar Agama MA RI. Panitera MA RI, Sekretaris MA RI, Perwakilan Family Court of Australia, dan Perwakilan MURI. 

Dalam pemberian sambutannya, Bapak Dr. H. Aco Nur, S.H., M.H. selaku Dirjen Badilag mengatakan “Terima kasih atas kehadiran seluruh peserta dan Alhamdulillah kita hadir disini insyaAllah dalam keadaan sehat”. Pada kesempatan ini badilag telah melaksanaan inovasi berupa SIMTEPA dan ACO (Access CCTV Online). Tujuan inovasi ACO adalah untuk transparansi, pengawasan, monitoring kinerja, standart mutu pelayanan, kedisiplinan, pelaksaan tugas seluruh satuan kerja dan pengawasan terhadap praktek pungli. “Tak hanya itu, atas inovasi ini kita mendapat penghargaan dari MURI dengan katagori Lembaga Yudikatif dengan koneksi CCTV secara daring terbanyak, yakni 4000 CCTV Online. Badilag terus berupaya membuat inovasi dengan memberi kemudahan dan kecepatan untuk melayani masyarakat dengan memanfaat teknologi”, ungkapnya.

Selanjutnya penyerahan penghargaan kepada satker berprestasi seluruh Indonesia. Dari Pengadilan Agama di wilayah Jawa Timur terdapat beberapa Satker yang memperoleh penghargaan dari Dirjen Badilag diantaranya Pengadilan Agama Kabupaten Madiun dengan katagori Predikat Pelayanan Prima A Bintang Lima Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2021, Pengadilan Agama Gresik dengan katagori Pengguna Gugatan Mandiri Terbanyak Kelas IB, Pengadilan Agama Mojokerto dengan katagori 5 besar SIPP berturut-turut di atas 3-5 bulan tahun 2021, Pengadilan Agama Kab. Malang dengan katagori 5 besar SIPP berturut-turut di atas 6 bulan tahun 2021. Dengan bangga, Pengadilan Kab. Malang menjadi peraih penghargaan 5 besar SIPP berturut-turut selama setahun pada tahun 2021.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.