logo

Written by Super User on . Hits: 37

PTA. Ambon Gelar Pembinaan dan Sosialisasi Perma No. 1 Tahun 2019

 ertergfd

Ambon||pta-ambon.go.id (22-23/08/2019)

PTA Ambon Kembali gelar Pembinaan dan Sosialisasi Perma No. 1 Tahun 2019 dengan PA sewilayah PTA. Ambon pada tanggal 22 s.d 23 Agustus 2019  dilaksanakan selama 2 hari Kamis dan Jumat  bertempat di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Agama Ambon dan Kantor Pengadilan Agama Ambon Selama 2 hari, peserta yang hadir Ketua, Panitera, Sekretaris, Wakil Ketua, Hakim, Panitera Muda dan Penitera Pengganti dari PA sewilayah PTA. Ambon dan PTA. Ambon. Berdasarkan Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon  Nomor : W24-A/HK.05/VIII/2019 tanggal 13 Agustus 2019 perihal Diskusi Hukummengirimkan daftar nama peserta yang mengikuti  Diskusi Hukum.

 56yrghdf

Hari I (Aula PTA. Ambon)

pada Hari kamis tanggal 22 Agustus 2019 jam 09.00 WIT PTA Ambon gelar Hari Pertama Diskusi Hukum dan Pembinaan PA sewilayah PTA. Ambon, kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh MC Yenni Lestari. S.Kom, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari  Ketua panitia pelaksana, Sambutan dan pembukaan oleh Ketua PTA. Ambon, dalam sambutan  beliau menyampaikan "para peserta kegiatan yang terdiri dari Pimpinan Pengadilan bisa mendapatkan  bekal dan ilmu yang bisa diterapkan di satker masing-masing dan Diskusi Hukum yang dilaksanakan selama 2 hari ini  untuk sosialisasi Perma No. 1 Tahun 2019 tentang Administrasi perkara dan persidangan di Pengadilan Secara Elektronik dan Aplikasi e-litigasi,  dengan kembali para pimpinan Pengadilan Agama segera untuk diterapkan"

setelah pembukaan oleh Ketua PTA. Ambon dilanjutkan dengan menyayikan Bagimu Negeri dan Doa oleh Drs. La Suriadi dan ditutup oleh MC, selanjutny dimulai dengan Permateri pertama oleh Narasumber  Panitera PTA. Ambon Drs. Haril Anwar. M.H membawa Materi tentang pembinaan setelah itu dilanjutkan dengan permateri kedua oleh Narasumber Sekretaris PTA. Ambon membawa 4 materi yaitu :

1. Manajemen dan kepemimpinan Pengadilan;

2. dukungan Sekretaris terhadap implementasi E-court;

3. Zona Integritas menuju WBK dan WBBM;

4. Penatausahaan dan Pengelolaan BMN MARI (SIPERMARI) dan SIKEP

 

klo piop907jil

Hari II (Kantor Pengadilan Agama Ambon) 

Pada hari Jumat Tanggal 23 Agustus 2019 jam 08.30 WIT digelar di Kantor Pengadilan Agama Ambon, dimulai dengan Permateri berikutnya Hakim Tinggi PTA. Ambon (Drs. Abd. Salam. S.H., M.H.) dengan materi Diskusi Hukum tentang tahapan Persidangan, selanjutnya permateri kedua oleh Hakim Tinggi PTA. Ambon ( Drs. Moh Yasya. S.H., M.H) dengan materi Diskusi Hukum tentang E-Court. kegiatan acara berikutnya permateri ketiga oleh Hakim Tinggi (Drs. Sahrudin SH. M.H.I) dengan materi Diskusi Hukum Eksekusi dan Permasalahan, untuk permateri terakhir oleh Ketua PTA. Ambon (Drs. Sukiman BP., S.H., M.H.) dengan materi Kapita Selekta  sekaligus menutup kegiatan Diskusi Hukum dan Pembinaan  tentang Sosialisasi Perma No. 1 Tahun 2019, setelah ditutup kegiatan dilanjutkan foto bersama dengan pimpinan PA Sewilayah PTA. Ambon dan Pimpinan Pengadilan Agama Ambon (fahri IT PTA. Ambon)


7856478utj

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Mengucapkan :

"SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA  1440 HIJRIYAH"

 

border bawah

Created By : Tim IT Pengadilan Tinggi Agama Ambon @2018