logo

Written by Super User on . Hits: 145

“BULAN PENUH BERKAH”

KETUA PTA. AMBON MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH HAKIM TINGGI DAN KETUA PENGADILAN AGAMA

lantik012019

Ambon|pta-ambon.go.id

Selasa tanggal 21 Mei 2019 tepat pukul 09.00 WIT bertempat di ruang Aula Pengadilan Tinggi Ambon dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Tinggi dan Ketua Pengadilan Agama  oleh Ketua PTA.Ambon Bpk. Drs. H. Sukiman BP, SH., MH  yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Bapak Drs. H. Sahrudin., SH., MH yang sebelumnya adalah Ketua PA. Bojonegoro, Bapak. Drs. H. Abd. Salam., SH., MH. yang sebelumnya adalah Wakil Ketua PA. Mataram dan Bapak. Drs. Muhammad Akyas yang sebelumnya adalah adalah Hakim PA. Pemalang serta Para Ketua Pengadilan Tingkat Pertama yakni Ketua Pengadilan Agama Namlea Klas II a.n. Drs. Bahrul Maji., SHI. yang sebelumnya adalah Wakil Ketua PA. Namlea dan Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunipopu a.n. Muhammad Hanafi., S.Ag yang sebelumnya adalah Wakil Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunipopu.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim Tinggi serta Ketua Pengadilan Agama dipimpin oleh Drs. H. Sukiman BP., SH., MH. (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon) serta di hadiri oleh Hakim Tinggi, Hakim, Ketua Pengadilan Agama Ambon, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Pelaksana Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama sewilayah PTA. Ambon serta para tamu undangan.

lantik02

Mengawali sambutannya Drs. H. Sukiman BP., SH., MH (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon) pertama-tama mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik atas promosi jabatan yang merupakan amanah dan kepercayaan Pimpinan Mahkamah Agung yang senantiasa akan dipertanggungjawabkan. Promosi jabatan Hakim Tinggi dan Ketua Pengadilan Agama dilaksanakan setelah pimpinan Mahkamah Agung melihat rekam jejak dari segi kompetensi, kapabilitas yang tentu sudah tidak diragukan lagi, epercayaan itulah yang akan menjadi tantangan bagi bapak sekalian untuk membuktikannya. Dan untuk para Ketua Pengadilan Agama beliau menghimbau bahwa sebagai Top Manager pada Pengadilan Agama yang dipimpin sudah tentu harus berperan sebagai Role Model sebagai Pimpinan dan harus menjadi contoh.

Mahkamah Agung saat ini memiliki beberapa Aplikasi untuk memantau kinerja Pengadilan, mulai dari SIPP sampai dengan SIKEP olehnya kita harus menyadari bahwa kinerja kita terpantau terus menerus oleh Pimpinan Mahakamah Agung, untuk itu kita berkewajiban melaksanakan tugas dengan baik sebagai tuntutan dedikasi untuk bekerja secara profesional sebagaimana Visi “Terwujudnya Badan Peradilan yang Agung” untuk mencapai visi terbseut kita berkewajiban menjadikan Program Prioritas Badilag serta Program Mahkamah Agung seperti : APM, PTSP, SIPP, LHKPN, Website, E-Court, Sikep, E-Register dan Keu_Perkara, Zona Integritas (ZI), Reformasi Birokrasi (RB), Arsip Berkas Perkara dan Perpustakaan dapat kita laksanakan dengan baik.

salam03

Diakhir sambutannya beliau sekali lagi mengucapkan selamat atas Pormosi Jabatan dan selamat bergabung dengan Pengadilan Tinggi Agama Ambon. Acara tersebut ditutup dengan doa dan ucapan selamat kepada Pejabat yang baru dilantik.

“Tim Redaksi”

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Mengucapkan :

"TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA"

Yang sedalam-dalamnya atas wafatnya H. Mohamad Irfan bin H. M. Hatta Ali (Putra Yang Mulia Bapak Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H.) teriring do'a:

اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَجِعُوْنَ

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ.

آمــــــــــــــــــين يا الله يا مجيب السائلين

Semoga Allah ﷻ mengampuni segala dosa, salah dan khilaf serta memberikan kemuliaan dan diterima semua amal kebaikan Almarhum selama didunia serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketetapan iman, kekuatan, kesabaran dan ketabahan.

Aamiin Allahumma Aamiin

 

border bawah

Created By : Tim IT Pengadilan Tinggi Agama Ambon @2018