logo

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON

Jalan Raya Kebun Cengkeh Batu Merah Atas - Ambon 97128

Tlp. (0911) 431171, Fax. 355296, Email: surat@pta-ambon.go.id

PA Namlea Sukses Launching Perdana PTSP Pengadilan Agama Namlea mengadakan Launching Perdana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Acara ini diadakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Buru yang dihadiri oleh 200 orang tamu undangan yang terdiri dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru serta para Kepala Instansi Pemerintah Kabupaten Buru lainnya.
Ketua PTA Ambon Melantik Wakil Ketua Tiga Pengadilan Agama Baru Pengadilan Tinggi Agama Ambon menggelar acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua dan para pejabat di Pengadilan Agama yang baru yaitu Pengadilan Agama Namlea, Dataran Hunimua Seram Bagian Timur (SBT) dan Dataran Hunipopo Seram Bagian Barat (SBB).
PTA Ambon Raih Penghargaan “A Excellent” SAPM 2018 Pengadilan Tinggi Agama Amon patut berbangga dengan raihan hasil Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) tahun 2018 yang diumumkan bulan ini. Nilai yang didapatkan PTA Ambon sungguh menggembirakan yaitu “A Excellent”.
PORTAL PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
SIWAS "Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
Aplikasi SIPP Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Ambon (www.pta-ambon.go.id), sebagai media informasi dan transparansi pada Peradilan Agama di Maluku   -   Keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon mengucapkan selamat atas dilantiknya Bpk. Drs. H. Sukiman BP, SH. MH sebagai Ketua PTA. Ambon Baru, yang dilantik pada hari Kamis tanggal 24 Januari 2019 semoga menjadi pemimpin yang amanah, Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon mengucapkan Selamat atas Pencangan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM tanggal 13 Februari 2019.

 

Ambon|pta-ambon.go.id (25/3/19)

Syukur Alhamdulillah, dengan izin Allah Swt, kita dapat melaksanakan tugas kedinasan dengan sebaik baiknya, demikian kata Drs. Moh. Yasya, SH. MH, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Ambon dihadapan seluruh pegawai PTA. Ambon di halaman Kantor PTA. Ambon tadi pagi, Senin (25/3/19).

Selanjutnya beliau menyampaikan, bahwa Sebagai Abdi Negara marilah kita berusaha setiap saat, untuk mengupdate diri untuk meningkatkan pengetahuan karena dari masa ke masa dari waktu ke waktu tupoksi kita selalu bergerak selalu berubah dari aplikasi ke apliaksi lain, itu menunjukkan bahwa kita untuk membuka diri membuka wawasan sehingga kita tidak terkejut ketika kita melaksanakan tugas tugas kita sehari hari, “ujarnya.

Allah Swt menciptakan seluruh alam ini bergerak, bahkan air yang kita kira itu berdiam, padahal bergerak bahkan Allah swt mengatakan: “Aku jadikan sesuatu yang dari air itu kehidupan”.

Kalau kita melihat dan menerawang siang hari pada matahari, itu ada bintik bintik kecil bulatan bulatan yang bergerak, atom itu bergerak, ini menunjukkan bahwa semua yang diciptakan allah itu melalui pergerakan.

Kita sembahyang bergerak terus, rukuk sujud iktidal, hanya ada satu salat yang tidak bergerak, tidak rukuk tidak sujud, kita cukup berdiri yaitu Shalat jenazah.

Oleh karena itu kalau kita tidak mau bergerak tidak mengupdate diri kita artinya kita mati sebelum mati.

Kita akan malas kita akan putus asa, ini bagi orang orang yang tidak mau mengupdete. Mari kita berusaha terus berusaha belajar terus untuk menerima perubahan, diantara APM itu adalah bagaimana keterlibatan seluruh pegawai untuk bergerak untk berubah kearah yang lebih baik.

Kita jangan beranggapan bahwa kita lebih baik, tapi hari ini juga satker satker yang lain berubah, berpacu diri untuk lebih baik, ini menujukkan bahwa setiap hari kita harus bergerak. Lihatlah tupoksi di atas meja apa yang bisa kita kerjakan, kerjakanlah jangan ditunda tunda.

Mari kita bergerak supaya bermanfaat bagi orang lain, hendaklah kita punya keinginan didalam hidup kita, bagaimana kita tidak merepotkan orang lain, usahakan selesaikan sendiri pekerjaan itu jangan sampai merepotkan orang lain. Dan cobalah kita bisa membantu orang lain. Kalau selesai pekerjaan kita bantulah orang lain. Kata nabi : “Siapa yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain”.

Bantulah teman kita, bentulah lembaga kita, karena disinilah martabat tentang kita dilihat orang lain.

Marilah kita citakan kebersamaan diantara kita, bersenang senang dalam bekerja berbahagialah denga pekerjaan, karena orang yang bersedih tidak akan selesai pekerjaan, mari kita bekerja dengan bahagia dengan senyum insya allah teman senang keluarga senang kitapun senang. Amin ya Rabbal alamin.

Ar/it_ptaambon

 

Add comment


Security code
Refresh

Bagaimana Tata Cara Melakukan Pengaduan?

Typography Pengaduan adalah laporan yang mengandung informasi atau indikasi terjadinya Pelanggaran terhadap Kode Etik dan pedoman perilaku Hakim, Pelanggaran Kode Etik dan pedoman perilaku Panitera dan Jurusita, Pelanggaran terhadap Kode Etik dan kode perilaku pegawai Aparatur Sipil Negara, Pelanggaran hukum acara atau Pelanggaran terhadap disiplin Pegawai Negeri Sipil atau peraturan disiplin militer, mala...

Selengkapnya

Prosedur Pengajuan Perkara

Typography 1. PROSEDUR PENGAJUAN CERAI GUGAT Langkah-langkah yang harus dilakukan Penggugat (Istri) atau kuasanya : 1. a. Mengajukan gugatan secara tertulis atau lisan kepada pengadilan agama/mahkamah syar’iyah (Pasal 118 HIR, 142 R.Bg jo Pasal 73 UU No. 7 Tahun 1989); b. Penggugat dianjurkan untuk meminta petunjuk kepada pengadilan agama/mahkamah syar’iah tentang tata car...

Selengkapnya


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas