logo

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON

Jalan Raya Kebun Cengkeh Batu Merah Atas - Ambon 97128

Tlp. (0911) 431171, Fax. 355296, Email: surat@pta-ambon.go.id

PA Namlea Sukses Launching Perdana PTSP Pengadilan Agama Namlea mengadakan Launching Perdana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Acara ini diadakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Buru yang dihadiri oleh 200 orang tamu undangan yang terdiri dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru serta para Kepala Instansi Pemerintah Kabupaten Buru lainnya.
Ketua PTA Ambon Melantik Wakil Ketua Tiga Pengadilan Agama Baru Pengadilan Tinggi Agama Ambon menggelar acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua dan para pejabat di Pengadilan Agama yang baru yaitu Pengadilan Agama Namlea, Dataran Hunimua Seram Bagian Timur (SBT) dan Dataran Hunipopo Seram Bagian Barat (SBB).
PTA Ambon Raih Penghargaan “A Excellent” SAPM 2018 Pengadilan Tinggi Agama Amon patut berbangga dengan raihan hasil Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) tahun 2018 yang diumumkan bulan ini. Nilai yang didapatkan PTA Ambon sungguh menggembirakan yaitu “A Excellent”.
PORTAL PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
SIWAS "Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
Aplikasi SIPP Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Ambon (www.pta-ambon.go.id), sebagai media informasi dan transparansi pada Peradilan Agama di Maluku   -   Keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon mengucapkan Selamat Tahun Baru 2019 M.   -   Keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon mengucapkan selamat atas dilantiknya Drs. Moh. Yasya, SH. MH sebagai Hakim Tinggi PTA. Ambon yang dilantik pada hari Kamis tanggal 3 Januari 2019 semoga menjadi pejabat yang amanah.

PTA. Ambon gelar pelantikan Hakim Tinggi dan Temu Pisah

Ambon|www.pta ambon.go.id (3/1/19)

Acara Pelantikan :

Kamis (3/1/19) Ketua PTA. Ambon DR. H. Nurdin Juddah, SH. MH melantik dan mengambil sumpah Jabatan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Ambon yang baru Drs. Moh. Yasya, SH. MH, yang bertempat  di aula PTA Ambon lantai II.

Acara pelantikan dan Pengambilan Sumpah jabatan Panitera dipimpin langsung oleh Ketua PTA. Ambon Dr. H. Nurdin Juddah, SH.MH. dengan di awali lagu Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan dan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PTA. Ambon.

Hadir dalam acara adalah Wakil Ketua, para Hakim Tinggi, pejabat struktural dan fungsional PTA. Ambon. Acara juga dihadiri para pimpinan dan pejabat Pengadilan Agama sewilayah PTA. Ambon.

Drs. Moh. Yasya, SH. MH, dilantik berdasarkan surat keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 251/KMA/SK/XI/2018, tanggal 27 Nopember 2018, tentang Promosi dan mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada lingkungan Peradilan Agama.

Drs. Moh. Yasya, SH. MH, sebelum dilantik menjadi Hakim Tinggi PTA. Ambon jabatannya adalah Ketua Pengadilan Agama Jakarta Timur Kelas I A.

Setelah  dilantik dan di ambil sumpahnya oleh Ketua PTA. Ambon dengan   disaksikan oleh dua orang saksi dan rohaniwan. Pejabat yang baru di lantik  membacakan Pakta Integritas.

Acara Temu pisah:

Sambutan Ketua PTA. Ambon

Ketua PTA. Ambon Dr. H. Nurdin Juddah, SH. MH dalam sambutannya menyampaikan, “selamat darang di Ambon manise, kepada pejabat yang baru saja dilantik, dan selamat bergabung di PTA. Ambon, “katanya

Sebagai bekas Ketua Pengadilan Agama tentunya sangat berpengalaman, dan “untuk menyambut Hakim Tinggi yang baru telah ditambahnya Pengadilan Agama yang semula 3 (tiga) PA menjadi 6 (enam) PA,”jelasnya.

Kepada yang meninggalkan PTA. Ambon yaitu Drs. H. Sulem Ahmad, SH.MA yang mutasi ke PTA. Pontianak dan Drs. H. Husein Marasabessy, SH Keluarga besar PTA.Ambon mengucapkan selamat jalan dan terima kasih atas dedikasinya yang tinggi selama masih menjadi pegawai PTA. Ambon.

Ucapan Selamat Tinggal pegawai purna bakti :

Drs. H. Husein Marasabessy, SH mengucapkan beribu ribu maaf bila selama dalam kedinasan ada berbuat salah, baik sengaja maupun tidak sengaja, mohon dimaafkan, “katanya.

 

Kesan pesan dari Pegawai PTA. Ambon :

Kesan kesan dari pegawaiyang diwakili oleh Drs. La Suriadi menyampaikan terima kasih dan selamat bergabung kepada pejabat yang baru saja dilantik dn selamat berpisah kepada pegawai yang mutasi dan yang pension.

Perkenalan dengan pajabat yang baru saja dilantik :

Pejabat yang baru saja dilantik Drs. Moh. Yasya, SH. MH lahir di Sudiarjo 8 Agustus 1982, yang di dampingi isterinya, memperkenalkan diri yang pada pokoknya  30 tahun telah menjadi pegawai, mempunyai 5 (lima) orang anak, dan telah 13 kali mutasi.

Menjadi PNS pertama di Pengadilan Agama Kabanjahe wilayah PTA. Medan tahun 1989, kemudian PA Stabat, PA Medan, PA Cibadak, PA Tigaraksa, tahun 2010 Ketua PA Situbondo, tahun 2014 Ketua PA Makassar, 2016 Ketua PA Jakarta Timur dan Terakhir Hakim Tinggi PTAAmbom.

Setelah perkenalan dilanjutkan dengan pemutaran video profil Drs. Sulem Ahmad, Sh, MA dan Drs. H. Husein Marasabessy,SH

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata dan pembacaan doa oleh Drs. Ismail Sangaji.

(Ar/it)

Add comment


Security code
Refresh

Bagaimana Tata Cara Melakukan Pengaduan?

Typography Pengaduan adalah laporan yang mengandung informasi atau indikasi terjadinya Pelanggaran terhadap Kode Etik dan pedoman perilaku Hakim, Pelanggaran Kode Etik dan pedoman perilaku Panitera dan Jurusita, Pelanggaran terhadap Kode Etik dan kode perilaku pegawai Aparatur Sipil Negara, Pelanggaran hukum acara atau Pelanggaran terhadap disiplin Pegawai Negeri Sipil atau peraturan disiplin militer, mala...

Selengkapnya

Prosedur Pengajuan Perkara

Typography 1. PROSEDUR PENGAJUAN CERAI GUGAT Langkah-langkah yang harus dilakukan Penggugat (Istri) atau kuasanya : 1. a. Mengajukan gugatan secara tertulis atau lisan kepada pengadilan agama/mahkamah syar’iyah (Pasal 118 HIR, 142 R.Bg jo Pasal 73 UU No. 7 Tahun 1989); b. Penggugat dianjurkan untuk meminta petunjuk kepada pengadilan agama/mahkamah syar’iah tentang tata car...

Selengkapnya


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas