logo

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON

Jalan Raya Kebun Cengkeh Batu Merah Atas - Ambon 97128

Tlp. (0911) 431171, Fax. 355296, Email: surat@pta-ambon.go.id

PA Namlea Sukses Launching Perdana PTSP Pengadilan Agama Namlea mengadakan Launching Perdana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Acara ini diadakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Buru yang dihadiri oleh 200 orang tamu undangan yang terdiri dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru serta para Kepala Instansi Pemerintah Kabupaten Buru lainnya.
Ketua PTA Ambon Melantik Wakil Ketua Tiga Pengadilan Agama Baru Pengadilan Tinggi Agama Ambon menggelar acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wakil Ketua dan para pejabat di Pengadilan Agama yang baru yaitu Pengadilan Agama Namlea, Dataran Hunimua Seram Bagian Timur (SBT) dan Dataran Hunipopo Seram Bagian Barat (SBB).
PTA Ambon Raih Penghargaan “A Excellent” SAPM 2018 Pengadilan Tinggi Agama Amon patut berbangga dengan raihan hasil Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) tahun 2018 yang diumumkan bulan ini. Nilai yang didapatkan PTA Ambon sungguh menggembirakan yaitu “A Excellent”.
PORTAL PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
SIWAS "Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
Aplikasi SIPP Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Ambon (www.pta-ambon.go.id), sebagai media informasi dan transparansi pada Peradilan Agama di Maluku   -   Keluarga besar Pengadlan Tinggi Agama Ambon mengucapkan Selamat Hari Korpri Ke-47 Tahun 2018.   -   Keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon mengucapkan atas dilantiknya Bahrul Haji, SHI sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Namlea, Muhammad Hanafi, S.Ag sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunipopu, dan Marwan Wahdin, SHI sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Dataran Hunimua, semoga menjadi pejabat yang amanah.

PERAYAAN HUT DHARMAYUKTI KARINI KE-XVI dan PENYERAHAN BDBS TAHUN 2018 DI AMBON

 

Ambon|pta-ambon.go.id (5/10/18)

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharmayukti Karini ke-XVI tahun 2018, dilaksanakan di  Pengadilan Tinggi Agama Ambon, dengan sangat meriah pada hari Kamis, tanggal 4 Oktober 2018.

Perayaan HUT Dharmayukti Karini yang ke-16 ini dihadiri para pimpinan atau pejabat dan seluruh anggota Dharmayukti Karini 4 (empat) lingkungan peradilan di Maluku.

Ketua Panitia  pelaksana  dalam laporannya, menyampaikan bahwa pelaksanaan hari ulang tahun dharmayukti karini untuk daerah propinsi maluku didasarkan pada Hasil Rapat pada tanggal 20 September 2018 dan arahan Ibu Ketua Dharmayukti Karini tentang pelaksanaan HUT Dharmayukti Karini yang dilaksanakan pada tanggal 4 Oktober 2018 dengan  dirangkaikan  Penyerahan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS),  dengan tema  “Melalui Hari Ulang Tahun ke XVIV Kita Hidupkan Kembali Tugas Pokok dan Fungsi Sebagai Alat untuk Meningkatkan Kualitas Diri, ” katanya.

Sedangkan tema BDBS adalah dengan Penyerahan BDBS Dharmayukti KArini Mendukung Dan Memberi Semangat Putera Putri di Lingkungan Mahkamah Agung RI Untuk Berjuang Mengisi Masa Depan yang Berkarakter serta Berbudi Luhur, “ katanya pula

“Perayaan HUT Dharmayukti Karini tahun ini kegiatannya adalah bakti sosial dan  anjang sana ke panti asuhan dengan memberikan bantuan sembako, pakaian dan lain-lain, kami juga mengadakan   lomba Cerdas Cermat, Fashion Show dan melempar bola tennis ke keranjang, “ketiga lomba tersebut merupakan salah satu program Dharmayukti Karini Daerah Maluku, “Jelasnya

Penyerahan BDBS  sebanyak  38 orang,  kami mengharapkan dalam acara ini dapat meningkatkan persatuan dalam kebersamaan diantara ibu-ibu dari berbagai lingkungan peradilan yang ada di Maluku ini “ harapnya.

Acara dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng oleh Ibu Ketua Dharmayukti Karini Daerah.

Sedangkan  Ketua Dharmayukti Karini Provinsi Maluku Ny. Respatun wisnu Wardoyo membacakan sambutan Ketua umum Dharmayukti Karini Pusat dalam rangka Hari Ulang Tahun Dharmayukti Karini Ke XVI adalah karena tahun ini merupakan tahun trakhir masa bakti 2012 – 2015, saya mengajak ibu ibu untuk menentukan arah pergerakan Dharmayukti Karini pada periode tiga tahun berikutnya yaitu organisasi yang mandiri, “imbuhnya.

Pada tahun ini saya mengajak ibu ibu untuk membenahi jati diri dengan tiga kata kunci yaitu kerjasama, taat atuan dan santun.

Mari kita tingkatkan peran aktif dalam mewujudkan tujuan bersama sesuai dengan kapasitas dan kemampuan masing masing, mari kita gunakan slogan belajar sepanjang hayat sebagai semangat meningkatkan kualitas diri.

Ketua Pengadilan Tinggi Ambon Respatun Wisnu Wardoyo, SH, Selaku Pelindung Dharmayukti Karini Daerah Provinsi Maluku menyampaikan kembali bahwa Dharmayukti Karini sengaja diadakan, untuk memperkokoh gerak bersama antara Ibu-ibu yang tergabung dengan Dharmayukti Karini di Peradilan dibawah Mahkamah Agung. Semoga dari tahun ke tahun peran Dharmayukti akan semakin mantap sesuai tujuan yang telah ditetapkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung. Serta menyampaikan Apresiasi rasa syukur dan bahagia atas terlaksananya kegiatan ini. Acara diakhiri dengan pembacaan doa oleh Ny. Fat Dade Amahoru dan foto bersama.(ar/it).

Add comment


Security code
Refresh

Bagaimana Tata Cara Melakukan Pengaduan?

Typography Pengaduan adalah laporan yang mengandung informasi atau indikasi terjadinya Pelanggaran terhadap Kode Etik dan pedoman perilaku Hakim, Pelanggaran Kode Etik dan pedoman perilaku Panitera dan Jurusita, Pelanggaran terhadap Kode Etik dan kode perilaku pegawai Aparatur Sipil Negara, Pelanggaran hukum acara atau Pelanggaran terhadap disiplin Pegawai Negeri Sipil atau peraturan disiplin militer, mala...

Selengkapnya

Prosedur Pengajuan Perkara

Typography 1. PROSEDUR PENGAJUAN CERAI GUGAT Langkah-langkah yang harus dilakukan Penggugat (Istri) atau kuasanya : 1. a. Mengajukan gugatan secara tertulis atau lisan kepada pengadilan agama/mahkamah syar’iyah (Pasal 118 HIR, 142 R.Bg jo Pasal 73 UU No. 7 Tahun 1989); b. Penggugat dianjurkan untuk meminta petunjuk kepada pengadilan agama/mahkamah syar’iah tentang tata car...

Selengkapnya


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas