logo

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON

Jalan Raya Kebun Cengkeh Batu Merah Atas - Ambon 97128

Tlp. (0911) 431171, Fax. 355296, Email: surat@pta-ambon.go.id

PTA Ambon Raih Penghargaan “A Excellent” SAPM 2018 Pengadilan Tinggi Agama Amon patut berbangga dengan raihan hasil Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) tahun 2018 yang diumumkan bulan ini. Nilai yang didapatkan PTA Ambon sungguh menggembirakan yaitu “A Excellent”.
PTA Ambon Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Pengadilan Tinggi Agama Ambon mengadakan sosialisasi dan pelatihan pencegahan bahaya kebakaran. Dalam sosialisasi ini Pengadilan Tinggi Agama Ambon bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon.
PORTAL PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
SIWAS "Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
Aplikasi SIPP Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Ambon (www.pta-ambon.go.id), sebagai media informasi dan transparansi pada Peradilan Agama di Maluku   -   Keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon mengucapkan Selamat atas dilantiknya Bpk. Drs. M. Shaleh, M.Hum sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon dan Bpk. Drs. Hairil Anwar, M.H. sebagai Panitera Pengadilan Tinggi Agama Ambon.   -   Keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, semoga tahun baru ini menjadikan kita untuk meningkatkan kinerja dan menjadi orang yang bertaqwa

PANITERA PTA. AMBON : “SELAMAT BERPISAH MOHON MAAF”

 24323reaef

Ambon|pta-ambon.go.id (17/9/18)

“Pertama-tama kita patut bersyukur kepada Allah swt pada hari ini, diberikan kesehatan sehingga pada hari ini dapat melakukan dan menjalankan aktifitas kembali yang merupakan kewajiban kita sebagai pegawai di PTA. Ambon, “ujar Panitera PTA. Ambon Drs. Alimurhawas sebagai Pembina apel, dihadapan seluruh pegawai, yang bertempat di halaman PTA. Ambon, tadi pagi, Senin (17/9/18).

Dalam amanatnya beliau menyampaikan, yang pertama tentang PTWP di Denpasar Bali, Alhamdulillah peserta PTWP dari PTA. Ambon pergi dan sampai pulang kembali dalam keadaan sehat wal’afiat dan tiba di Ambon kemarin sore tak kurang suatu apapun, “katanya.

“dalam pertandingan kalah dan menang itu biasa saja, semoga ditahun yang akan dating PTWP PTA. Ambon dapat ditingkatkan, “imbuhnya.

 

Lebih lanjut yang kedua beliau menyampaikan tentang adanya Sosialisasi Ekonomi Syari’ah yang akan dilaksanakan di PTA. Ambon, menurut kabar dari Badilag MARI yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 September 2018 dimajukan menjadi tanggal 23 s.d 25 September 2018.

“Nara Sumber yang akan hadir adalah Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI dan dua Hakim Agung, “ujarnya

ewer4t6yrhtn

“Jadi kita perlu pertemuan dan menurut pengalaman kita akan membentuk Panitia kecil, dan pada acara nantinya akan ada laporan dari Ketua Panita, “ujarnya pula

Selanjutnya yang ketiga, beliau menyampaikan, bahwa “saya akan dilantik menjadi Panitera di PTA. Jambi pada hari Rabu tanggal 19 September 2018, jadi untuk itu pada hari ini saya menyampaikan selamat berpisah, kepada seluruh pegawai PTA. Ambon yang telah bekerja sama selama 2 tahun kurang 2 minggu, dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, tak lupa mohon beribu-ribu maaf bila selama di Ambon berbuat salah, baik sengaja maupun tidak disengaja kepada seluruh pegawai PTA. Ambon.

Selamat jalan pak Alimurhawas, semoga ditempat tugas yang baru lebih meningkatkan kinerjanya, dan kabar yang baik baik saja dibawa ditempat tugas yang baru, “red.

(ar/it)

Add comment


Security code
Refresh

Bagaimana Tata Cara Melakukan Pengaduan?

Typography Pengaduan adalah laporan yang mengandung informasi atau indikasi terjadinya Pelanggaran terhadap Kode Etik dan pedoman perilaku Hakim, Pelanggaran Kode Etik dan pedoman perilaku Panitera dan Jurusita, Pelanggaran terhadap Kode Etik dan kode perilaku pegawai Aparatur Sipil Negara, Pelanggaran hukum acara atau Pelanggaran terhadap disiplin Pegawai Negeri Sipil atau peraturan disiplin militer, mala...

Selengkapnya

Prosedur Pengajuan Perkara

Typography 1. PROSEDUR PENGAJUAN CERAI GUGAT Langkah-langkah yang harus dilakukan Penggugat (Istri) atau kuasanya : 1. a. Mengajukan gugatan secara tertulis atau lisan kepada pengadilan agama/mahkamah syar’iyah (Pasal 118 HIR, 142 R.Bg jo Pasal 73 UU No. 7 Tahun 1989); b. Penggugat dianjurkan untuk meminta petunjuk kepada pengadilan agama/mahkamah syar’iah tentang tata car...

Selengkapnya


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas