logo

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON

Jalan Raya Kebun Cengkeh Batu Merah Atas, Ambon 97128

Tlp. 0911-431171, Fax. 355296, Email. surat@pta-ambon.go.id

PORTAL PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
SIWAS "Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
Aplikasi SIPP Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Ambon (www.pta-ambon.go.id), sebagai media informasi dan transparansi pada Peradilan Agama di Maluku   -   Keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon Turut berduka cita atas meninggalnya Drs. H. Munawir Husain Amahoru, SH (Hakim Pengadilan Agama Klas IA Ambon) pada hari Ahad tanggal 27 Mei 2018

Closing Meeting Penilaian Eksternal SAPM PTA Ambon

kirim badilag 4

Ambon|pta-ambon.go.id (07/07/18)

Sabtu, 7 Juli 2018 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Ambon Closing Meeting Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dilaksanakan. Kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari Assesment Eksternal yang dilakukan oleh Tim SAPM Badilag Mahkamah Agung RI. Dalam closing meeting ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Strultural dan Fungsional serta pegawai Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

Kegitan dimulai dengan menyanyikan lagu Bagi Mu Negeri dan dilanjutkan dengan menyerahkan hasil penilaian eksternal oleh Ketua Tim SAPM Badilag kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon. Setelah itu juga Ketua Tim SAPM Pengadilan Tinggi Agama Ambon menyerahkan hasil eviden atau dokumen SAPM Pengadilan Tinggi Agama Ambon kepada Tim SAPM Badilag.

kirim badilag

Kemudian assessor Tim SAPM Badilag Bpk Subeno Trio Leksono, SH.,M.H selaku tim penilai Administrasi Kepaniteraan menyampaikan "Secara umum hasil Administrasi Kepaniteraan bagus, hanya ada sedikit kekurangan yang masih bisa ditindak lanjuti." Kemudian beliau juga menyampaikan bahwa Sistem Infomasi Penelusuran Perkara (SIPP), sistem kerjanya saling berkaitan atau bertingkat, baik untuk tingkat pertama maupun untuk tingkat banding. Oleh karena itu diharapkan kepada semua user untuk saling bekerja sama dalam menginput data ke dalam aplikasi SIPP karena prosesnya saling berhubungan.

Selain itu, Lead Assessor Bpk Drs. Arif Hidayat, S.H. juga menyampaikan "Untuk hasilnya, beliau tidak bisa menyampaikannya sekarang karena terkait dengan kode etik Tim Penilai SAPM Badilag". Namun beliau berharap bahwa di dalam SAPM tersebut yang diharapkan yaitu: merubah pola pikir (Mindset) oleh karena itu, setelah kegiatan ini diharapkan seluruh pihak untuk bisa merubah pola pikir masing-masing sehingga akan tercapai SAPM Peradilan Agama. Beliau juga menyamaikan terima kasih kepada seluruh Pimpinan dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

kirim badilag 6

Kegiatan ini ditutup oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Bpk Dr. H. Nurdin Juddah, S.H, M.H dalam sambutannya beliau menyampaikan "Terima kasih kepada Tim Penilai SAPM Badilag yang telah melakukan penilaian eksternal di Pengadilan Tinggi Agama Ambon, dan mohon maaf apabila dalam menjadi tuan rumah memiliki kekurangan."

Acara ditutup dengan do'a bersama yang dipimpin oleh Drs. La Suriadi. (fandi)

 

Add comment


Security code
Refresh

Bagaimana Tata Cara Melakukan Pengaduan?

Typography Pengaduan adalah laporan yang mengandung informasi atau indikasi terjadinya Pelanggaran terhadap Kode Etik dan pedoman perilaku Hakim, Pelanggaran Kode Etik dan pedoman perilaku Panitera dan Jurusita, Pelanggaran terhadap Kode Etik dan kode perilaku pegawai Aparatur Sipil Negara, Pelanggaran hukum acara atau Pelanggaran terhadap disiplin Pegawai Negeri Sipil atau peraturan disiplin militer, mala...

Selengkapnya

Prosedur Pengajuan Perkara

Typography 1. PROSEDUR PENGAJUAN CERAI GUGAT Langkah-langkah yang harus dilakukan Penggugat (Istri) atau kuasanya : 1. a. Mengajukan gugatan secara tertulis atau lisan kepada pengadilan agama/mahkamah syar’iyah (Pasal 118 HIR, 142 R.Bg jo Pasal 73 UU No. 7 Tahun 1989); b. Penggugat dianjurkan untuk meminta petunjuk kepada pengadilan agama/mahkamah syar’iah tentang tata car...

Selengkapnya


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas