logo

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA

PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON

Jalan Raya Kebun Cengkeh Batu Merah Atas, Ambon 97128

Tlp. 0911-431171, Fax. 355296, Email. surat@pta-ambon.go.id

PORTAL PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
SIWAS "Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
Aplikasi SIPP Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Ambon (www.pta-ambon.go.id), sebagai media informasi dan transparansi pada Peradilan Agama di Maluku   -   Keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon Turut berduka cita atas meninggalnya Drs. H. Munawir Husain Amahoru, SH (Hakim Pengadilan Agama Klas IA Ambon) pada hari Ahad tanggal 27 Mei 2018

PTA. Ambon Semarakan Bulan Ramadhan 1439 H/2018 Dengan Tadarrusan Bersama

1

Ambon|pta-ambon.go.id (17/5/18)

Keutamaan bulan Ramadhan adalah bulan dimana sangat dinanti-nantikan oleh umat Islam yang beriman, dan didalamnya begitu banyak kebaikan, keberkahan, bulan penuh kemuliaan dan ampunan.

Pada bulan Ramadhan pula, pintu ampunan sangat terbuka lebar untuk setiap hamba, bulan Ramadhan adalah kesempatan yang agung untuk bertaubat dan kembali pada Allah, karena sesungguhnya manusia tidak luput dari salah juga dosa.

Dan Allah Ta’ala memberi ampunan-Nya untuk kita yang menunaikan ibadah puasa karena taat kepada Allah. Jika Allah ridho, insya Allah dosa-dosa kita akan diampuni dan lahir kembali seperti halnya bayi yang baru lahir ke dunia.

Sehingga menjadikan Ramadhan sebagai bulan yang penuh berkah dan dimanfaat kan oleh seluruh Pegawai untuk belomba-lomba mecari pahala.


Tidak seperti biasanya, waktu istirahat yang selama ini oleh pegawai digunakan untuk kegiatan shalat dan makan siang, kini setelah shalat dhuhur pada bulan Ramadhan ini, digunakan untuk kegiatan tadarus Al-Qur’an, secara bersama-sama..

2

Puncak kegiatan yang dikomandani Ta’mir Amar Ma’ruf Pengadilan Tinggi Agam Ambon terjadi pada hari Kamis tanggal 17 Mei 2018 kegiatan untuk mengisi bulan Ramadhan dengan tadarrusan di buka secara resmi oleh Ketua Pengadilan Tingg Agama Ambon Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H., di Mushalla Al-hikmah.

Ketua Ta’mir Amar Ma’ruf Drs. La Suriadi dalam pengantarnya menyampaikan, bahwa dalam mengisi bulan ramadhan ini, setelah shalat dhuhur akan dilaksanakan tadarrusan Al-Qur’an.

Kegiatan Tadarrusan sudah dibagi dalam kelompok-kelompok yaitu: kelompok Al- An'am, Al A'raaf, Al Anfaal, At Taubah dan Yunus. "Setiap kelompok minimal khatam satu kali, Insya Allah tanggal 8 Juni 2018 nanti ditutup dengan khatam." jelasnya.

Ketua PTA. Ambon, Dr. H. Nurdin Juddah, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan tentang kemuliaan bulan Ramadhan dalam membaca Al-Qur’an.

Menurutnya, semua orang akan berlomba-lomba membaca Al-Qur’an, karena bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan dan pahalanya dilipat gandakan, akan ada rasa lapang di dalam dada dan hati kita, dan juga lebih kedekatan kita kepada Allah SWT, apalagi dibaca pada bulan Ramadhan, “sungguh sangat nikmat dan tenteram sekali,“ katanya.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya di sini saja, tapi di luar negeri juga seperti ini, kumpul-kumpul di Masjid, Mushalla, baca Al-qur’an, kajian-kajian islami dan sebagainya.

Kemudian Ketua PTA. Ambon membuka kegiatan tadarusan dengan bacaan “Bismillahirrahmanirrahim”.

Mudah-mudahan kita diberi kesehatan untuk melaksanakan ibadah puasa dan dapat menyelesaiakan puasa sampai akhir. Amin ya Rabal'alamin.

Selanjutnya tadarrusan di mulai dengan kelompoknya masing-masing. (ar/fandi cameramen)

Add comment


Security code
Refresh

Bagaimana Tata Cara Melakukan Pengaduan?

Typography Pengaduan adalah laporan yang mengandung informasi atau indikasi terjadinya Pelanggaran terhadap Kode Etik dan pedoman perilaku Hakim, Pelanggaran Kode Etik dan pedoman perilaku Panitera dan Jurusita, Pelanggaran terhadap Kode Etik dan kode perilaku pegawai Aparatur Sipil Negara, Pelanggaran hukum acara atau Pelanggaran terhadap disiplin Pegawai Negeri Sipil atau peraturan disiplin militer, mala...

Selengkapnya

Prosedur Pengajuan Perkara

Typography 1. PROSEDUR PENGAJUAN CERAI GUGAT Langkah-langkah yang harus dilakukan Penggugat (Istri) atau kuasanya : 1. a. Mengajukan gugatan secara tertulis atau lisan kepada pengadilan agama/mahkamah syar’iyah (Pasal 118 HIR, 142 R.Bg jo Pasal 73 UU No. 7 Tahun 1989); b. Penggugat dianjurkan untuk meminta petunjuk kepada pengadilan agama/mahkamah syar’iah tentang tata car...

Selengkapnya


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas