logo

Written by Afwan Arsyad, A.Md. on . Hits: 98

KOPERASI KPN AL-HIKMAH DIKUNJUNGI

MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS

UNIVERSITAS PATTIMURA

PTA.Ambon.go.id││

Ambon │Jumat, 8 Desember 2023, Koperasi KPN Al-Hikmah Pengadilan Tinggi Agama Ambon dikunjungi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura Ambon yang berjumlah 7 (tujuh) orang yang dikomadoi oleh sdri. Vita Muskita, Kedatangan Rombongan Mahasiswa tersebut langsung disambut dengan hangat oleh ketua Koperasi Bapak Drs. La Suriadi serta didampingi oleh Sdr. Afwan Arsyad, SH. (Sekretaris Koperasi) dan Ibu. Farida Malawat, SHI. (Bendahara Koperasi).

Kedatangan Rombongan tersebut dalam rangka memenuhi tugas mata kuliah Manajemen Koperasi yang merupakan salah satu persyaratan bagi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura,  untuk penyelesaian perkuliahan mata kuliah tersebut maka dibutuhkan data sebagai menunjang tugas tersebut dengan cara melakukan wawancara dengan Pengurus Koperasi.  

2

Acara dilanjutkan dengan wawancara yang dilaksanakan diruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Ambon, pertanyaan dalam wawancara seputar berdirinya koperasi, visi misi koperasi, Anggota Koperasi dan Penghargaan apa yang pernah dicapai selama berdirinya Koperasi. Dalam sambutan singkatnya Drs. La suriadi menyampaikan bahwa Visi dan Misi saya rasa semua Koperasi sama yaitu terwujudnya pelayanan yang optimal untuk peningkatan kesejahteraan anggota, Misi Koperasi adalah meningkatkan profesionalisme pengelola koperasi dan berkinerja unggul serta berkesinambungan, dengan senantiasa tumbuh, berkembang, dan memiliki predikat sehat dari tahun ke tahun Selain itu, koperasi juga berusaha untuk memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas hal ini dibuktikan dengan seluruh Pengurus dan Pengawas Koperasi telah mengikuti Diklat dari Dinas Koperasi Kota Ambon dan telah mendapatkan Sertifikat sesuai dengan bidangnya masing-masing

1

Disamping itu beliau menyampaikan bahwa Koperasi Al-Hikmah juga adalah Koperasi Sehat dimana Koperasi Al-Hikmah pernah mendapatkan Predikat dari Pemerintah pada tahun 2020 sebagai Koperasi Sehat untuk Jenis Koperasi Pegawai Negeri dan diberikan Sertifikat. Koperasi kami bergerak dibidang Simpan Pinjam, hanya satu bidang usaha yaitu Simpan Pinjam, dari tahun ke tahun makin bertumbuh dan berkembang sebagaimana misi Koperasi yaitu senantiasa Tumbuh dan Berkembang untuk mensejahterakan Anggota “ujarnya”.

Diakhir sambutannya Drs. La suriadi selaku Ketua Koperasi mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan beliau memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura karena sudah memilih Koperasi KPN Al-Hikmah dari sekian banyak Koperasi di Kota Ambon sebagai Sampel Tugas Mata Kuliah tersebut. selanjutnya  Acara ditutup dengan Foto bersama.

AFW_RED

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.