logo

Written by Septiano Praditya Hartono, S.Kom. on . Hits: 519

TIM "BIMTEK DDTK" PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON KUNJUNGI PENGADILAN AGAMA AMBON

 

Ambon, 20 Juli 2022, Tim Bimtek DDTK Pengadilan Tinggi Agama Ambon melaksanakan Bimtek DDTK Kepaniteraan dan Kesekretariatan, kunjungan ini berdasarkan Surat Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Nomor:W24-A/947/PS.00/7/2022 tanggal 19 Juli 2022 dengan anggota Tim Drs.H.Rusdi.,M.H (Panitera PTA.Ambon), Ismail Difinubun, S.Ag, M.H (Sekretaris PTA.Ambon), Afwan Arsyad, SH (Pranata Komputer) dan Mohammad Novrizal Fikri, S.T (Pranata Komputer).

DDTK PA Ambon

Ketua Pengadilan Agama Ambon Kelas IA (Drs.Muh.Mukrim.,M.H) dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan dan pendampingan Tim Bimtek DDTK Pengadilan Tinggi Agama Ambon untuk melakukan perbaikan dan pendampingan kondisi ril Pengadilan Agama Ambon kekinian dan diharapkan Pengadilan Agama Ambon agar lebih baik lagi.

Panitera Pengadilan Tinggi Agama Ambon (Drs.H.Rusdi.,MH) menyampaikan hasil Observasi yang ditemukan dilapangan yang perlu ditindaklanjuti dengan Segera diantaranya Pengaturan Decorum Ruang siding sesuai surat Dirjen Badilag Nomor : 5538/DjA/HK.05/XI/2019, tanggal 11 November 2019 dan Audio ruang Mediasi sesuai surat Dirjen Badilag Nomor : 0060/DjA/HM.00/1/2022, tanggal 06 Januari  2021.

DDTK PA Ambon 2

Jalan masuk bagi pengguna Disabilitas belum menyeluruh, Aplikasi slogan 5 R belum dipraktekkan secara utuh, map Berkas Perkara Minutasi untuk dilakukan penyeragaman Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Panitera juga berharap agar Panitera Pengganti dan Jurusita agar bekerja lebih Teliti dan hati-hati serta bersikap Profesional dalam menghadapi perkembangan kemajuan IT dalam pelaksanaan tugas.

Sekretaris PTA.Ambon (Ismail Difinubun, S.Ag.,M.H) menyampaikan Tim DDTK yang melakukan kunjungan ini dalam rangka Pendampingan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) beliau berharap walaupun untuk Tahun 2022 Pengadilan Agama Ambon belum diusulkan untuk meraih ZI WBK oleh Kemenpan RB, namun ini menjadi motivasi kita untuk bergerak lebih cepat untuk melakukan perbaikan dan pembenahan dan disa'atnya nanti Pengadilan Agama Ambon berhasil untuk diusulkan peraih ZI WBK Tahun 2023. demikian ungkap Sekretaris PTA Ambon penuh semangat.

Diakhir sambutannya Ketua Pengadilan Agama Ambon memberikan apresiasi atas kunjungan TIM DDTK Pengadilan Tinggi Agama Ambon, mari kita berbuat lebih baik lagi dan kita tindak lanjuti temuan dan masukkan dari Tim DDTK, Terimakasih.

DDTK PA Ambon 3

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.