logo

Written by Afwan Arsyad, A.Md. on . Hits: 296

PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON KEDATANGAN

“DIREKTUR PEMBINAAN ADMINISTRASI PERADLAN AGAMA DAN TIM”

 

PTA.Ambon.go.id││

Kamis, 23 Juni 2022, Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Ambon yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris serta Seluruh Pengadilan Tinggi Agama Ambon menyambut kedatangan Dr. Dra. Nur Djannah, SH.,MH. (Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama) dan Hj. Lystia Paramita Amaliyah Rum, SH.,MH (Hakim Yustisial) di Pengadilan Tinggi Agama Ambon. kedatangan Ibu Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama dan Hakim Yustisial tersebut dalam rangka tugas kedinasan untuk melaksanakan Asessment Observasi Akreditasi penjaminan Mutu di Pengadilan Tinggi Agama Ambon yang akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari terhitung mulai tanggal 23 s.d 25 Juni 2022 sesuai dengan surat tugas Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 274/DjA/ST/6/2022

dir

Setelah melakukan observasi Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama menyampaikan kekagumannya terhadap pengadilan Tinggi Agama Ambon, mulai dari sarana prasarana, pola pikir pimpinan dan pegawai  serta inovasi yang telah dibuat, beliau menyatakan bahwa Pengadilan Tinggi Agama Ambon memang pantas/layak mendapatkan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Beliau juga menyampaikan apa yang sudah diraih harus dipertahankan untuk itu semua yang mengabdi disini harus mendukung, jangan sampai hanya salah satu Aparatur PTA. Ambon yang melanggar Komitmen akan berdampak pada Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

Beliau juga menyampaikan capaian-capaian Kinerja dari Satuan Kerja Pengadilan Agama Sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Ambon seperti SIPP ada dua satker yang masuk dalam rengking nasional dan ada satker yang nilai ecourtnya paling tinggi, dan untuk Satker yang nilai Capaian SIPPnya masih rendah, beliau rencana akan ke Pengadilan Agama tersebut untuk mengetahui apa permasalahan sehingga nilai capaian SIPPnya masih rendah. dan untuk Hakim Tinggi beliau menyampaikan bahwa tugas Hakim Tinggi bukan hanya sekedar menyelesaikan perkara, namun bagaimana bapak ibu Hakim Tinggi dapat memberikan pembinaan secara maksimal ke satker binaannya masing-masing.

Untuk Program Priortas Dirjen Badilag mohon diimplementasikan hak-hak Perempuan dan Anak, beliau berharap agar pengadilan agama dapat melakukan MoU apabila ada PNS yang bercerai akan diberikan hak-hak Perempuan dan Anak, Hakim Tinggi dalam memberikan pembinaan tetap menguatkan APM harus memenuhi standart dan paling tidak semua satker harus excelent.

Diakhir kata beliau menyampaikan kepada seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Ambon bahwa APM dan pembangunan Zona Integritas harus selalu dikuatkan jangan sampai yang sudah didalam genggaman terlepas karena kita sendiri melanggar komitmen yang telah kita buat, karena jika salah satu Apratur yang keluar dari komitmen maka semua akan kena, jangan sampai ada yang menodai, bekerjalah dengan hati mudah-mudahan apa yang kita lakukan dengan sepenuh hati akan memperoleh ridho allah swt.  

AFW_RED

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.