logo

Written by Afwan Arsyad, A.Md. on . Hits: 308

PENGADILAN TINGGI AGAMA AMBON MENYELENGGARAKAN

“BIMTEK KEPANITERAAN TAHUN 2022”

 

PTA.Ambon.go.id││

Kamis, 16 Juni 2022, bertempat di ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Ambon dilaksanakan Bimbingan Teknis Kepaniteraan Tahun 2022 yang dilaksanakan secara daring dan luring melalui Aplikasi zoom meeting, kegiatan ini ikuti oleh  Panitera, Panitera Muda Hukum, Panitera Muda Permohonan, Panitera Muda Gugatan, Panitera Pengganti, JS/JSP, Kasir, Petugas PTSP dan Operator sewilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Ambon. Acara diawali dengan Pembacaan Kalam Ilahi Oleh Sdr. Agusnawar Arsyad Tere, MH. dan Pembacaan Doa yang dibacakan oleh Drs. La Suriadi kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Himne Mahkamah Agung serta Mars PTA. Ambon.

Sambutan oleh Ketua Panitia Drs. H. Rusdi, MH. (Panitera PTA. Ambon) menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas Dasar Hukum Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2022 Tanggal 25 Februari 2022 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Teknis Aparatur Sipil Negara Tahun Anggaran 2022 di Pengadilan Tingkat Banding pada Empat Lingkungan Peradilan, Surat Dirjen Badilag Nomor 2233/DJA/OT.01.1/4/2022 Perihal Penyampaian Rencana Kegiatan Tahun 2022 dan Laporan Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2021 dan 2022 dan Surat Keputusam Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Nomor W24-A/753/SK/PP.00/6/2022, Tentang Penunjukan Panitia Pelaksana Sosialisasi/Bimbingan Teknis Penyelesaian Administrasi Perkara Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

Pembukaan Bimtek

Adapun Narasumber dalam Bimbingan Teknis ini terdiri dari Narasumber Internal yang terdiri Hakim Tinggi dan Ekternal yang terdiri dari : KPKNL, BPN, SLB dan Bank Syariah Indonesia, sedangkan jumlah peserta yang mengikuti adalah 78 orang yang dijumlahkan dari Pengadilan Agama Sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Ambon. Sumber dana kegiatan ini berasal dari DIPA 04  402711 Tahun Anggaran 2022.

            Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Drs. H. Sahrudin, SH.,MHI. dalam sambutannya pertama-tama menyampaikan terimakasih kepada Panitia Pelaksana karena Kegiatan Bimtek dapat dilaksanakan dengan baik, beliau juga menyampaikan Bila ada Peserta yang sedang melakukan Pelayanan baik itu Pelayanan PTSP maupun Pelayanan Persidangan diharapkan untuk tetap melaksanakan tugasnya masing-masing agar pelayanan dapat dilaksanakan dengan maksimal yang tidak bertugas tetap mengikuti Kegiatan BIMTEK ini.

Beliau juga berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara serius, karena sudah ada perubahan regulasi-regulasi dari manual ke elektronik, khusus untuk ecourt harap diperhatikan karena masih ada administrasi perkara yang dilaksanakan belum sesuai dengan aturan dan semoga terjalin sinergitas antara satu dengan yang lain. Mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Drs. H. Sahrudin SH.,MHI membuka secara resmi Kegiatan “BIMBINGAN TEKNIS KEPANITERAAN TAHUN 2022”.   

AFW_RED

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.