logo

Written by Joko Siswanto on . Hits: 49596

WhatsApp Image 2021 06 21 at 18.20.56

PTA AMBON MELAKSANAKAN BIMTEK DDTK DI PA NAMLEA

    Senin, 21 Juni 2021 Pengadilan Tinggi Agama Ambon yang diwakili oleh TIM yang diketuai oleh Drs.Ikhaq,SH (Hakim Tinggi)  serta beranggotakan Drs.H.Rusdi,MH (Panitera PTA) serta Joko Siswanto,A.Md (IT) mengunjungi Pengadilan Agama Namlea untuk melaksanakan BIMTEK dalam rangka peningkatan kompetensi SDM di Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Ambon. BIMTEK tersebut dibagi menjadi tiga bagian yaitu E-Litigasi, Kunci Sukses meraih WBK/WBBM serta Kinerja satuan  kerja (KINSATKER). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yaitu mulai dari tanggal 21 s/d 23 Juni 2021 dengan dasar surat tugas nomor W24-A/905/PS.00/6/2021.

Screenshot 1

    BIMTEK DDTK ini diikuti oleh Wakil Ketua PA Namlea, Hakim, Panitera, Pejabat struktural maupun fungsional serta staf pelaksana. Hari Pertama kegiatan Bimtek diisi oleh Joko Siswanto (IT) dengan materi Kunci sukses meraih predikat WBK/WBBM, beliau memaparkan ada 13 poin dalam meraih kunci sukses diantaranya Komitmen Bersama, Peningkatan Kinerja pelayanan, Menciptakan inovasi yang menyentuh masyarakat, Monitoring & Evaluasi, Pelaksanaan media yang baik, pengawalan Survey Kepuasan Masyarakat, Paparan perkembangan ZI , Latihan presentasi, Memastikan Inovasi bermanfaat, Monitoring Pelayanan PTSP, Perbanyak Public Campaign, melengkapi fasilitas serta Berdoa. Dihari kedua materi BIMTEK yaitu Kinerja satuan kerja (KINSATKER) sebagai narasumbernya Drs.H.Rusdi,MH (Panitera) , beliau memaparkan pentingnya dalam melakukan monitor KINSATKER karena sebagai tolak ukur / indicator kinerja di satuan kerja. untuk materi E-Litigasi dibawakan oleh Drs.Iskhaq, SH yang memaparkan tentang PERMA No 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan secara Elektronik. Peserta BIMTEK sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Screenshot 2

     Harapan dari dilaksanakannya BIMTEK DDTK tersebut adalah satuan kerja mampu meningkatkan pelayanan kepada segenap para pencari keadilan lebih humanis terutama hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan E-Court, E-litigasi serta Kinsatker. (TIM IT)

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.