logo

Written by Super User on . Hits: 994

q35weer

Ambon|pta-ambon.go.id (15/4/19)

Pertama tama untuk senantiasa  bersyukur kepada Allah Swt, setelah dua hari istirahat kita kembali segar dan siap untuk melaksanakan kerja untuk 5 hari kedepan, semoga diberi kekuatan untuk  melaksanakan tugas kedinasan  dengan sebaik baiknya, "demikian kata Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Drs. M. Shaleh, M.Hum. dihadapan seluruh pegawai PTA. Ambon di halaman Kantor PTA. Ambon tadi pagi, Senin (15/4/19).

Lebih lanjut beliau menyampaikan, “kadang kadang kita terjebak pada rutinitas pekerjaan tiap hari, pekerjaan tidak ada  habisnya, sehingga kadang kadang terasa sangat membosankan bahkan pekerjaan dirasakan sebagai beban, “katanya.

“maka ada 5 (lima)  kiat yang harus kita laksanakan agar beban pekerjaan yang semula berat akan tersa ringan bahkan terasa sangat menyenangkan;

  1. Selalu bersyukur, kita telah mendapatkan pekerjaan banyak orang diluar sana, yang belum mendapat pekerjaan, mencari pekerjaan kesana kemari, maka yang sudah mendapat pekerjaan syukurilah pekerajaan itu jangan dirasakan sebagai beban.
  2. Mulailah bekerja dengan berdoa, karena doa itu akan memberikan energi positip kepada kita, akan membimbing dalam melaksanakn tugas tugas
  3. Memmperbaiki paradigma, jangan bermental sebagai buruh bermentalah sebagai karyawan. Konotasi karyawan adalah orang orang yang berkarya, oleh karena itu merilah menciptakan karya karya yang baik, bekerjalah dengan berkualitas yang baik dan ciptakanlah hasil kerja yang baik pula.

“Berangkali kita harus menyadari disamping kita harus bersyukur berdoa dan memperbaiki mental paradigma, sebagai karyawan bukan sebagai buruh yang hanya menerima perintah perintah saja, kalau buruh itu bekerjanya  hanya  menerima perintah saja, kalau karyawan menciptakan karya karya yang baik, “Jelasnya.

  1. Pekerjaan hari ini adalah sebuah anak tangga yang akan mencapai  sasaran karir  yang lebih baik, kalau kita  bekerja dengan baik, Allah Swt akan menilai kita atasan akan menilai, orang yang kerjanya baik Insya Allah karirinya akannaik terus.
  2. Bekerjalah dengan ikhlas, sehingga pekerjaan hari ini memupunyai nilai sebagai ibadah dan tidak sia sia, jadi bukan hanya nilai duniawai tapi mempunyai nilai disisi Allah Swt. (ar/itptaambon)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.