logo

Written by Super User on . Hits: 11

Monev ABS dan SIKEP dengan Ditjen Badilag PTA. Ambon mencapai 100 %

856uyty

 

 

Ambon||pta-ambon.go.id (17/06/2020)

Monev ABS dan SIKEP dengan Ditjen Badilag oleh PTA. Ambon kembali digelar, sebelumnya bulan Maret telah digelar melalui Virtual Meeting, alhamdulillah pada bulan Maret PTA. Ambon dokumen dan data di ABS dan SIKEP sudah 100 %, Monev kedua ini memenuhi surat dari Dirjen Badilag MARI Nomor : 2052/DjA.2/HM.02.3/6/2020, tanggal 9 Juni 2020, perihal "Monitoring dan Evaluasi Data SIKEP MA dan ABS melalui Sarana Teleconference (Zoom Meeting)". bertempat di  Ruang Command Center di hadiri oleh Ketua PTA. Ambon (Drs. H. M.Manshur. S.H., M.H., Wakil Ketua (Drs. H. A. Razak Pellu. S.H., M.H.,Panitera (Drs. Hairil Anwar. M.H.), Sekretaris (Ismail Difinubun. S.Ag. M.H.), Kabag Perencanaan dan Kepegawaian (Rahma Hurasan. S.H.I) serta Sub Bagian Kepegawaian dan IT beserta Pelaksana mengurusi Kepegawaian,

Kamis tanggal 17 Juni 2020  Jam 11 waktu Indonesia Timur, menurut Jadwal surat, giliran PTA. Ambon mengikuti kegiatan Monev yang dilaksanakan secara Virtual Meeting, kegiatan dimulai oleh Kasi Data dan Informasi pada Subdit. Data dan Evaluasi DitbinGanis dan paparan materi oleh Mas Muhammad Ferdiansyah, S.E., Kasubdit Data dan Evaluasi DitbinGanis yang menyampaikan beberapa hal urgen terkait SIKEP dan ABS diantaranya tentang updating KP4 terbaru untuk kelancaran pembayaran biaya mutasi tenaga teknis, updating data tenaga teknis yang sakit, Status pegawai aktif pada ABS terhitung sejak pengangkatan CPNS dan hal teknis lainnya terkait input SIKEP dan ABS, Ferdi juga mensosialisasikan terobosan aplikasi Ditjen Badilag yang berorientasi pelayanan pegawai yaitu Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) online dan aplikasi Vision (perijinan online).

dhdsfhgsdfg

Selain terobosan dua aplikasi tersebut Ferdi juga menyampaikan bahwa tim develop ABS Badilag juga telah membuat satu aplikasi turunan ABS yaitu Peta Ganis dimana melalui aplikasi ini dapat diketahui data tenaga teknis pegawai Peradilan Agama secara real

Terkait penetapan nomenklatur jabatan pelaksana, Ferdi menyampaikan bahwa saat ini tim develop ABS sedang bekerja menambahkan jabatan pelaksana nomenklatur pada ABS.

yhrthgsdgs

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan Monev kelengkapan data dan E-doc pada SIKEP dan ABS terhadap 14 Pengadilan Tinggi Agama yang hadir dan berdasarkan hasil Monev tersebut kelengkapan data dan E-doc SIKEP dan ABS wilayah PTA. Ambon mencapai 100 persen.    

Monev tersebut berjalan lancar ditandai dengan antusiasme peserta monev yang aktif mengajukan pertanyaan maupun usul dan saran. (Fahrizal IT PTA. Ambon)

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.