logo

Written by Yanuar Fandi Bahtiar on . Hits: 54

1

Ambon|www.pta ambon.go.id (24/10/19)

Kamis, 10 Oktober 2019 bertempat di Ruang Sidang Utama, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Bpk. Drs. H. Sukiman BP., S.H., M.H. melantik Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon yang baru Bpk. Drs. H. A. Razak Pellu, S.H., M.H. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Mahkamah Agung RI, pembacaan Surat Keputusan dan pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

Hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Tinggi Agama Ambon, serta tamu undangan Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Ambon, para Pimpinan 4 Peradilan di wilayah Maluku maupun Peradilan Agama sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

2

Bpk. Drs. H. A. Razak Pellu, S.H., M.H. dilantik berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 136/KMA/SK/VIII/2019 Tentang Promosi dan Mutasi Pimpinan Mahkamah Syar'iyah dan Pengadilan Tinggi Agama. Sebelum dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Bpk. Drs. H. A. Razak Pellu, S.H., M.H. menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua PTA. Ambon dengan disaksikan oleh dua orang saksi dan rohaniwan. Pejabat yang baru dilantik  membacakan Pakta Integritas.

Acara dilanjutkan di Ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Ambon, yaitu: Pisah Sambut Wakil Ketua Lama Bpk. Drs. M. Shaleh, M.Hum dengan Wakil Ketua Baru Bpk. Drs. H. A. Razak Pellu, S.H., M.H. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Bpk. Drs. H. Sukiman BP, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan "Pertama tama tentunya kami mengucapkan selamat kepada Beliau, yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua PTA. Jayapura. Jabatan Wakil kali ini berarti kali kedua menjabat sebagai Wakil Ketua." katanya. 

3

Kepemimpinan yang efektif di lembaga peradilan lahir dari pemimpin yang inspiratif serta mampu mengelola manajemen organisasi lembaga peradilan sesuai dengan manajemen organisasi modern. "Untuk itu Pak Wakil Ketua yang baru, mari kita bersama-sama mewujudkan itu semua," jelasnya.

4

Untuk Pak Wakil Ketua yang lama, Bpk. Drs. M. Shaleh, M.Hum beserta Ibu, "Saya baik atas nama pribadi maupun Pengadilan Tinggi Agama Ambon berterima kasih selama kepemimpinan Bapak sebagai Wakil Ketua PTA Ambon mendampingi saya kurang lebih satu Tahun lamanya," imbuh Beliau.

Setelah perkenalan dilanjutkan dengan pemutaran video memory Drs. M. Shaleh, M.Hum. selama beliau bertugas sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon.

Acara diakhiri dengan pembacaan doa dan pemberian cindera mata. (YF)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Mengucapkan :

"TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGAL KEPALA BAGIAN UMUM DAN KEUANGAN PTA. AMBON (MAGALUB SALAMUN. S.H.)"

Semoga amal ibadahnya diterima disisi allah swt dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan. Amin

 

border bawah

Created By : Tim IT Pengadilan Tinggi Agama Ambon @2018