logo

on . Hits: 56

Senin, 14/12/2020. Ketua PTA Ambon Drs. H.M. Manshur, S.H. didampingi Para Hakim Tinggi dan Sekretaris PTA Ambon menghadiri peringatan HUT PTA Bengkulu yang ke 25 secara virtual di command center PTA Ambon. Acara ini sekaligus launching new command center PTA Bengkulu dan 5 Aplikasi Inovasi milik PTA Bengkulu

WhatsApp Image 2020 12 14 at 11.38.28

PTA Bengkulu memasuki usia yang ke 25 dan melaksanakan peringatan HUT yang meriah  yang dirangkai dengan berbagai  kegiatan  antara lain peresmian new command center dan launching 5 (lima) inovasi. Peringatan HUT PTA Bengkulu tersebut digelar pada hari Senin (14/12) dan dilaksanakan secara virtual. Hadir dalam acara yang digelar di aula PTA Bengkulu tersebut, selain pimpinan dan karyawan PTA Bengkulu, juga hadir unsur Forkopimda Provinsi Bengkulu.

Dalam kata sambutannya, Ketua PTA Bengkulu H. RM. Zaini menyebutkan, bahwa PTA Bengkulu diresmikan pada tanggal 13 Desember 1995 berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 1995. Pada mulanya, urainya lebih lanjut, PA di wilayah PTA Bengkulu berjumlah 4 satuan kerja, tapi sekarang ini telah bertambah menjadi 9 satuan kerja.

“Pada mulanya PA di wilayah PTA Bengkulu hanya 4 satuan kerja yaitu PA Bengkulu, PA Curup, PA Arga Makmur dan PA Manna, tapi sekarang ini telah bertambah dan berjumlah 9 PA,” urainya menjelaskan dengan menyebutkan PA tersebut satu persatu.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu yang diwakili Sekretartis Daerah Hamka Sabri menyambut baik atas peringatan HUT ke 25 PTA Bengkulu. Menurutnya, PTA Bengkulu selama ini telah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menjalin kerjasama yang bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Dirinya menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah tidak bisa hadir dalam acara tersebut karena sedang berada di Jakarta.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu, saya mengucapkan selamat dan sukses atas peringatan HUT ke 25 PTA Bengkulu semoga semakin maju dan modern,” ucap Hamka Sabri.

“Mohon maaf dari Pak Gubernur tidak bisa hadir dalam acara yang sakral ini karena Beliau sedang berada di Jakarta,” tandas Hamka Sabri.

ptabngkl

Peringatan HUT PTA Bengkulu yang ke 25 dihadiri secara virtual Ketua Mahkamah Agung RI YM H. Muhammad Syarifuddin, Wakil Ketua Bidang Non Yudisial YM H. Sunarto, Ketua Kamar Agama YM H. Amran Suadi dan Plt Sekretaris MA yang sekaligus Dirjen Badilag H. Aco Nur.

Dalam kata sambutannya, Ketua MA YM H. Muhammad Syarifuddin menyampaikan puji syukur alhamdulillah atas peringatan HUT ke 25 PTA Bengkulu. Dirinya merasa gembira karena kegiatan HUT PTA Bengkulu ini dirangkai dengan peresmian new command center dan launching inovasi dalam rangka menuju pengadilan modern berbasis teknologi informasi.

“Saya menyambut baik peringatan  HUT ke 25 PTA Bengkulu, apalagi dirangkai dengan peresmian new command center dan launching inovasi aplikasi menuju pengadilan modern,” kata H. Muhammad Syarifuddin memuji.

“Selamat atas HUT PTA  Bengkulu yang ke 25 semoga semakin maju dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan,” tandas H. Muhammad Syarifuddin.

Disebutkan oleh Ketua MA YM H. Muhammad Syarifuddin, bahwa tema yang diusung dalam memperingati HUT PTA Bengkulu yaitu cerdas, ikhlas dan berintegritas sudah tepat karena MA mendorong pengadilan bekerja secara cerdas, ikhlas dan berintegritas. “Cerdas artinya profesional dalam melaksanakan tugas, ikhlas artinya bekerja tanpa pamrih dan berintegritas yaitu tidak tergoda dengan berbagai rayuan,” pungkas H. Muhammad Syarifuddin menegaskan.

 

WhatsApp Image 2020 12 14 at 11.38.29

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.