logo

on . Hits: 63

Kamis, 10/12/2020, Ketua PTA Ambon Drs. H.M Manshur, SH., MH didampingi  Panitera PTA Ambon Saiful Alamsyah, S.Ag., S.H., M.H., M.M, dan Sekretaris PTA Ambon Ismail Difinubun, S.Ag, M.H datang Ke Pengadilan Agama Namlea dalam rangka Pembinaan dan Monitoring.

Setelah tiba di PA Namlea Tim Pembinaan dan Monitoring langsung meninjau sistem pelayanan dan kinerja serta seluruh administrasi Kepaniteraan maupun kesekretariatan yang berjalan di PA Namlea. Setelah itu bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Namlea, Ketua, Panitera dan Sekretaris meemberikan pembinaan kepada seluruh Pegawai Pengadilan Agama Namlea. Dalam pembinaan tersebut KPTA menyampaikan amanat dari TUAKA yakni terkait Penerapan Hukum dan Penciptaan Rasa Keadilan, selain itu juga menyangkut sikap, prilaku sebagai warga Peradilan Agama untuk masa kini dan masa akan datang, sedangkan Panitera PTA Ambon  menyampaikan beberapa perbaikan yang mesti dibenahi dalam administrasi kepaniteraan serta fasilitas yang terdapat pada area layanan PA Namlea. Kemudian Sekretaris PTA  Ambon menyampaikan beberapa pembenahan untuk administrasi kesekretariatan yang mesti dibenai sebelum akhir tahun 2020, dan berpesan untuk segera mempersiapkan segala sesuatu dalam menghadapi proses pembangunan gedung PA Namlea yang baru beliau berpesan hal yang perlu diperhatikan dalam pembangunan gedung baru nanti, design untuk fasilitas layanan masyarakat harus disesuaikan dengan kebutuhan saat ini seperti sterilisasi ruang PTSP, ruang tamu terbuka, fasilitas ramah disabilitas, ruang ramah anak dll sesuai dengan perkembangan saat ini.

WhatsApp Image 2020 12 11 at 18.00.18 1

 

Hal lain yang tak kalah penting dalam pembinaan kali ini, KPTA Ambon juga menyampaikan kepada pimpinan dan seluruh jajaran PA Namlea untuk mempersiapkan Pembangunan Zona Integritas tahun 2021 karena PA Namlea telah memperoleh predikat A Excelent dalam penilaian APM Badilag tahun 2020 ini. Beliau menyampaikan bahwa harus dipersiapkan sedini mungkin sehingga proses pembangunan ZI PA Namlea berhasil di tahun 2021. KPTA  juga menyampaikan amanat Direktur Badilag terkait dengan penambahan anggaran yang harus dipergunakan semaksimal mungkin.

 

WhatsApp Image 2020 12 14 at 18.31.31

KPTA juga mengamanahkan agar kerjasama 4 pilar terus ditingkatkan guna menjalankan dan menggerakkan seluruh kekuatan yang ada di PA. Namlea guna mencapai kinerja yang diharapkan dimasa yang akan datang. (Tim_TI)

WhatsApp Image 2020 12 14 at 18.32.04

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.