logo

on . Hits: 209

[Selasa, 25/08/2020] Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon, Dr. H. M. Manshur, S.H., M.H., melantik dan mengambil sumpah 3 (tiga) Hakim Tinggi PTA Ambon, 3 (tiga) Ketua Pengadilan Tingkat Pertama Wilayah PTA Ambon, dan 1 (satu) Panitera Pengganti PTA Ambon pada Selasa Pagi pukul 09.00 WIT di aula PTA Ambon lantai II dengan rangkaian acara yang dilaksanakan secara terpisah.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 174/KMA/SK/VII/2020 dan Nomor 181/KMA/SK/VII/2020  tentang Promosi dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, Wakil Ketua dan Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama tanggan 21  dan 24 Juli tahun 2020, serta Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1299/Dja/KP.04.6/SK/8/2020 tentang Pengangkatan/Pemindahan dalam Jabatan Kepaniteraan Di Lingkungan Peradilan Agama tanggal 14 Agustus tahun 2020.

Adapun tiga Hakim Tinggi PTA Ambon yang dilantik adalah:

  1. Drs. H. Abdul Jabar, M.H;
  2. Drs. H. Ma’muri, S.H., M.SI; dan
  3. Drs. Iskhaq, S.H.
ht1 ht2

Berikutnya tiga Ketua Pengadilan Tingkat Pertama yang dilantik adalah :

  1. Drs. Abdul Samad, M.H sebagai Ketua Pengadilan Agama Ambon Kelas IA;
  2. Burhan Sholihin, S.Ag., M.H sebagai Ketua Pengadilan Agama Dataran hunipopu Kelas II; dan
  3. Syarifa Saimima, S.HI. sebagai Ketua Pengadilan Agama Namlea Kelas II.
kpa1 kpa2

Serta satu Panitera Pengganti PTA Ambon yaitu :

  1. Hj. D.H. Widyaningsih
pp1 pp2

 

Acara yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung tersebut, tetap menerapkan protocol kesehatan secara penuh dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan sarung tangan.

Seluruh rangkaian acara pelantikan ditutup dengan acara ramah tamah dan perkenalan pejabat yang baru dilantik, serta sambutan KPTA Ambon. Dalam sambutannya beliau memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, serta beliau berpesan agar para pejabat yang baru dilantik ini benar-benar menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik dan penuh tanggung jawab demi terlaksananya pelayanan yang prima bagi masyarakat pencari keadilan. (Tim_TI).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.