logo

Written by Super User on . Hits: 23

rapat pembinaan oleh tim pembinaan pta ambon

pmasohi2334

Jum’at (15/03) Pukul 09.00 WIT bertempat di ruang sidang Utama Pengadilan Agama Masohi, Tim Pembinaan PTA. Ambon yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon Drs. Sukiman, SH,MH dengan didampingi oleh Sekretaris PTA. Ambon Ismail Difinubun, S.Ag, MH dan Panitera PTA.Ambon Drs. Hairil Anwar, MH mengadakan Pembinaan yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Sruktural Dan Fungsional serta seluruh pegawai Pengadilan Agama Masohi.

Acara dibuka oleh Abubakar Gaite, S.Ag, MH,Ketua Pengadilan Agama Masohi dengan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon beserta rombongan kemudian Ketua Pengadilan Agama Masohi mempersilakan Ketua PTA. Ambon untuk menyampaikan hal-hal penting terkait materi pembinaan.

Dalam pembinaannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon mengatakan:‘’Saya harap kepada Pimpinan dan para pejabat di Pengadilan Agama Masohi ini setiap saat minimal 3 kali dalam sehari dapat membuka website Mahkamah Agung dan Badilag untuk melihat berbagai informasi terbaru maupun surat-surat penting didalamnya, dan apabila mendapati adanya surat-surat yang sifatnya urgent terkait dengan permintaan data dan lain sebagainya yang harus segera dikirim agar segera mengarahkan kepada bagian terkait untuk menindaklanjuti dan mengirimkan data yang diminta sebelum tanggal batas waktu yang ditentukan dalam surat tersebut

Selanjutnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ambon menghimbau kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama Masohi agar selalu menjaga integritas dan bekerja secara profesional sesuai dengantugas pokok dan fungsinya masing masing.2

Drs. Hairil Anwar, MH., Panitera PTA. Ambon dalam pembinaannya menambahkan: “Kita harus merubah Mindset dan Culture set kita, kita harus merubah pola pikir dan budaya kerja kita yang lama dan menggantinya dengan yang baru, kita harus bekerja dengan disiplin dan profesional, kita harus mampu bekerja efisien dengan memanfaatkan kemajuan dibidang Teknologi Informasi yang ada saat ini, jika tidak kita akan ketinggalan."

Diakhir pembinaan, Sektretaris pengadilan Tinggi Agama Ambon Ismail Difinubun, S.Ag, MH menekankan agar seluruh pegawai Pengadilan Agama Masohi bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing dengan mengikuti SOP yang ada dalam APM, menjalankan komitmen bersama dalam Zona Integritas dan melaksanakan program PTSP yang telah ditetapkan karena ketiga komponen itu merupakan bagian terpenting dari reformasi birokrasi yang harus dilaksanakan demi tercapainya visi Makamah Agung yaitu Terwujudnya Badan peradilan Yang Agung.

By Pray

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.