logo

Written by Super User on . Hits: 38

KETUA PA TUAL

       LANTIK "PANITERA PENGGANTI"

  Pelantikan PP 01

Kamis (11/07/2019) PA Tual melaksanakan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan  Panitera Pengganti. Ketua PA Tual melantik sedikitnya 4 (empat) orang pejabat Panitera Pengganti yang seluruhnya berasal dari luar PA Tual. Kegiatan yang difokuskan pelaksanaannya di ruang sidang utama PA Tual diikuti oleh seluruh aparatur PA Tual.

 Acara pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Tual, Dahron, S.Ag.,M.S.I., dibantu oleh 2 orang saksi dan 1 orang Rohaniwan. Adapun yang menjadi saksi dari pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yakni Sabtu Tarabubun, S.H.I. dan Muttaqien Rentua, S.H.I. dan Zakaria Rahayaan, S.E., bertindak sebagai rohaniwan

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah ini berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang Pengangkatan/Pemindahan dalam Jabatan Kepaniteraan di Lingkungan Peradilan Agama.

Berdasarkan Surat Keputusan tersebut Ketua PA Tual melantik dan mengambil sumpah jabatan Panitera Pengganti atas nama Mohamad Irfan, S.H.,sebelumnya sebagai Juru Sita Pengganti PA Morotai, Muhammad Sofyan Ahmad, S.H., sebelumnya sebagai Staf PA Ambon, Idris Tuguis, S.H., sebelumnya sebagai Juru Sita PA Ternate dan Syamsul Arif Mony, S.H. sebelumnya sebagai Staf PA Masohi.

Sebelumnya PA Tual hanya memiliki 1 (satu) orang Panitera Pengganti setelah ditinggal 6 (enam) orang Panitera Pengganti yang mendapat  mutasi dan promosi ke PA lain pada akhir tahun 2018 kemarin

Panitera Pengganti merupakan salah satu unsur terpenting dalam berlangsungnya persidangan di pengadilan, karena selain bertugas mendampingi Majelis Hakim dalam persidangan dan mencatat jalannya proses persidangan, seorang Panitera Pengganti turut berperan dalam menelurkan sebuah putusan yang berkualitas dengan Berita Acara Sidang yang disusun secara baik dan benar sesuai dengan fakta persidangan.

Dengan demikian, dengan adanya tambahan tenaga baru Panitera Pengganti, diharapkan dapat memberi semangat baru dan melancarkan tugas dan fungsi pengadilan dalam memberi pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Sehingga dapat mempertahankan prestasi PA Tual yang telah dicapai. (*Nurrahman/Tim TI*).

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Mengucapkan :

"SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA  1440 HIJRIYAH"

 

border bawah

Created By : Tim IT Pengadilan Tinggi Agama Ambon @2018