logo

Written by Super User on . Hits: 47

Pengantar Alih Tugas Hakim dan Acara Bukber Keluarga Besar PA Ambon

beritabukber1a

 

Pada hari Rabu, 15 Mei 2019 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Ambon dilaksanakan acara Pengantar Alih Tugas dan Purnabakti sekaligus dirangkaikan dengan acara Buka Puasa Bersama Ramadhan 1440 dan pemberian santunan kepada anak yatim dari Panti Asuhan Al-Madinah Ambon.

Pengantar Alih Tugas 2 hakim Pengadilan Agama Ambon kelas 1 A yang akan dimutasi ke Pengadilan Agama Watampone Kelas 1 A adalah Drs. Dasri Akil, SH dan Drs. Salahuddin SH,MH. Sedangkan acara perpisahan purnabakti  Panitera Pengganti  Pengadilan Agama Ambon adalah Dra.H. Siti Nurwati.

Kesan dan pesan dari kedua hakim selama bertugas di Ambon yaitu mereka sangat terkesan dengan sikap orang Ambon. “Dorang dapa lia kasar, tapi sebaliknya hati dorang lembut,  mungkin itu juga karena dorang tinggal dekat laut jadi suara dorang  basar-basar ” ujar pak salahuddin sambil diiringi tawa para peserta undangan buka puasa bersama. Pak Dasri menyampaikan permohonan maaf dan berterima kasih kepada rekan-rekan hakim, seluruh pejabat structural dan fungsional serta pegawai,  khusus kepada rekan-rekan hakim beliau berterima kasih karena kerjasama yang sungguh luar biasa baik dalam situasi santai dan situasi tegang dalam memecahkan persoalan-persoalan hukum.

  

Adapun yang membawakan pesan mewakili pegawai adalah Drs. Akhiru,SH, yang dalam kesempatan itu berpesan kepada beliau berdua untuk selalu mengingat 3 hal yang menjadi pegangan dimanapun bertugas.Yang pertama adalah menaati aturan, yang kedua adalah menjalankan perintah agama dan menjauhi laranganNya dan ketiga adalah adat istiadat, selalu menghormati dan menghargai adat istiadat setempat dimanapun kita berada.

 

 

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dari yayasan Al-Madinah sebanyak 20 orang, yang santunannya diserahkan langsung oleh Ketua Drs. H. M. Syaukani, MH didampingi oleh Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Ambon. Acara inipun ditutup dengan pembacaan zikir dan sholawat sambil menunggu waktu berbuka puas

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Jl. Raya Kebun Cengkeh Batumerah Atas Ambon - 97128

Telp: (0911) 341171

Fax:  (0911) 355296

Website : www.pta-ambon.go.id

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Ambon

Mengucapkan :

"TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA"

Yang sedalam-dalamnya atas wafatnya H. Mohamad Irfan bin H. M. Hatta Ali (Putra Yang Mulia Bapak Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H.) teriring do'a:

اِنّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَجِعُوْنَ

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ.

آمــــــــــــــــــين يا الله يا مجيب السائلين

Semoga Allah ﷻ mengampuni segala dosa, salah dan khilaf serta memberikan kemuliaan dan diterima semua amal kebaikan Almarhum selama didunia serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketetapan iman, kekuatan, kesabaran dan ketabahan.

Aamiin Allahumma Aamiin

 

border bawah

Created By : Tim IT Pengadilan Tinggi Agama Ambon @2018